30
Sep
12

Akhirnya Sabre Awards ‘datang’ ke Indonesia

Lama ditunggu akhirnya salah satu Sabre Awards Goes to Indonesia. Sabre Awards, sebuah penghargaan tertinggi bagi insan humas seluruh dunia, memilih program kehumasan terbaik di seluruh dunia. Sabre Awards diselenggarakan oleh Holmes Group berkedudukan di London. Lewat tangan terampil tim Qyvision PR (sebuah perusahaan PR lokal berbasis di Jakarta, Indonesia) yang menampilkan program unggulannya sebuah strategi komunikasi Corporate Sosial Responsibility berjudul “Aku Bisa”. “Aku Bisa” adalah kegiatan CSR yang dilakukan oleh PT. Tower Bersama Infrastruktur Tbk (“TBIG”), kampanye yang memotivasi anak-anak jalanan usia  sekolah untuk kembali ke bangku belajar lewat “Rumah Belajar Bersama” yang didirikan TBIG dan YCAB di daerah Manggarai, Jakarta. “Aku Bisa” adalah sebuah buku motivasi karya Wiyanna Zarwin berisi kisah-kisah sukses para pesohor dunia. Lahirnya buku tersebut untuk menjawab kebutuhan tersebut. Anak-anak terutama anak-anak dari keluarga prasejahtera harus dimotivasi agar mereka bisa merubah kehidupannya tentunya dengan tekad dan keinginan yang besar. Aku Bisa ! sebuah ajakan bahwa kita mampu menjadi apapun yang kita inginkan. Dikemas dengan bahasa ringan, buku Aku Bisa ini berisi 8 kisah-kisah sukses pesohor dunia yaitu Michael Jordan, JK Rowling, Mark Zuckerberg, Lionel Messi, Steve Jobs, George Lucas, Valentino Rossi, dan Thomas Alva Edison. Buku yang dilengkapi dengan ilustrasi menarik bagaimana para pesohor ini yang dahulu bukan siapa-siapa, mereka punya banyak kekurangan namun mampu mengalahkah diri sendiri dan menjadi seseorang seperti sekarang ini. Semua itu dilakukan dengan semangat yang sama yaitu Aku Bisa! Diharapkankan buku ini bisa memotivasi anak-anak kaum marjinal untuk keluar dari lingkungannya dan menjadi sesseorang yang jauh lebih baik. Melihat animo besar pada buku ini segera akan terbit seri-seri berikutnya. Keunikan program CSR ditambah dengan strategi komunikasi yang tepat menyebabkan program ini unggul di kategori industri  Telekomunikasi mengalahkan China Mobile denganThe Hoffman Agency Worldwide dan SmarTone Hongkong dengan Ogilvy Worldwide.

Untuk pertama kalinya salah satu wakil dari Indonesia memperoleh penghargaan tertinggi GOLD di Asia Pacific Sabre Awards 2012 dan menjadi salah satu strategi komunikasi terbaik di kawasan Asia Pacific. Sebuah pencapaian tertinggi untuk Indonesia bahwa sebuah program CSR yang baik, tepat sasaran dan berkelanjutan, dikemas dalam strategi komunikasi yang tepat akan menghasilkan sebuah pencapaian serius. Banyak perusahaan melakukan kegiatan CSR tapi hanya sedikit dari mereka yang menyentuh sasaran dan membuat program  berkelanjutan.

Sabre Awards adalah salah satu alat ukur yang tepat.

Advertisements

0 Responses to “Akhirnya Sabre Awards ‘datang’ ke Indonesia”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: